.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ - السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Friday, April 10, 2015

Kenapa Non Muslim Lebih Banyak Kaya Dari Pada Muslim ?



Anas bin Malik bercerita  :

Saya masuk keruangan tempat Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam beristirhat untuk menemuinya dan beliau sedang beritirahat berbaring miring diatas tikar pandan yang di sulam, dan bantalnya terbuat dari kulit yang isinya berasal dari rumput kering, lalu beberapa orang sahabat masuk dan datang kepada Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam salah satunya adalah Umar bin Khaththab, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pun segera bangun dari tempat ia berbaring dan membenahi bajunya yang terbuka.

Umar bin Khaththab tak sanggup menahan tangisnya ketika melihat sulaman tikar yang terbuat dari daun pandan itu mengecap di sebagian tubuh  Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam pun bertanya kepada umar "Mengapa engkau menangis wahai umar ? 

Lalu umar menjawab : "Demi allah saya tidak akan menangis kecuali tahu bawa engkau lebih di muliakan oleh allah dari pada Kisra dan Qaishr. mereka hidup dengan bergelimangan harta, kesenangan, dan sedangkan engaku ya Rasulullah berada di tempat seperti yang saya lihat sekrang.

asulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata : wahai umar, apakah engkau tidak rela jika dunia menjadi milik mereka dan sedangkan ahirat kelak akan menjadi milik kita ???

lalu umar menjawab : " Ya aku rela ya Rasulullah"

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam berkata : "ya begitulah yang benar"

jadi jangan lah berkecil hati jika rizki kita tidak sebanyak orang lain, walaupun rizki kita tidak sebanyak mereka tapi kita jangan sampai terlena oleh dunia yang hanya sebentar ini. 

allah berfirman : "Mintalah Kepadaku maka pasti akan ku berikan" (QS. Al-Mu’min: 60).
asal kita mau usaha dan berdo'a pasti allah akan mengambulkan permintaan kita
jangan menjadi orang yang merugi, sedang di dunia kita hanya berleha-leha dan lalay.

wallah hu'alam bishawaff...


About Hamba Allah :

Semoga ilmu yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan untuk saudara-saudara sekalian
View All Posts By Hamba Allah !

Bercomentar lah yang sopan :"jangan suka menghina orang lain, karna belum tentu engkau lebih mulia dari orang yang kau hina" Berkomentar lah yang sopan dan baik, jangan mencela orang lain atas kata-katanya yang tidak baik, silahkan beri masukan jika ada pendapat atau ada kesalahan dari artikel diatas, terimakasih wassalam.

Comments
0 Comments

0 komentar:

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

All Rights Reserved. 2014 Copyright CLICKER

Designed By : HAMBA ALLAH

Top