.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ - السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Monday, April 20, 2015

Do'a Meminta Keturunan Nabi Zakaria

Nabi Zakaria As adalah ayahanda dari nabi Yahya As, nabi Yahya As lahir ketika ayahandanya sudah berusia sangat tua, beliau sudah berusia sekitar 90th, sejak memperistrikan Hanna, Nabi zakaria As sangat menginginkan seorang anak yang akan menjadi penerusnya kelak, siang malam tak henti hentinya nabi zakaria berdo'a kepada allah agar di berikan keturunan yang bisa menjadi penggantinya dan bisa memimpin kau bani iroil...

Nabi zakaria As sangat khawatir karna jika ia meninggal kelak kaumnya akan kembali ke zaman jahilia. nabi zakaria selalu bertanya di dalam hatinya, "Kapan allah akan memberikan aku seorang keturunan"...

 Dari pertama nabi zakaria menikah ia sudah mendambakan seorang keturunan, namun sampai usianya yang sangat senja beliau belum juga di berikan keturunan tapi beliau tidak pernah berputus asa beliau selalu berdo'a dan memintak kepada allah SWT ia yakin dan sangat percaya sekalipun ia sudah sangat tua dan istrinya adalah seorang wanita mandul tapi jika allah menghendaki tidak ada yang susah bagi allah SWT.
 
Nabi zakaria berkata "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua"

Tuhan berfirman: "Demikianlah". Tuhan berfirman: "Hal itu adalah mudah bagi-Ku; dan sesunguhnya telah Aku ciptakan kamu sebelum itu, padahal kamu (di waktu itu) belum ada sama sekali"
  
ini lah Do'a nabi Zakaria As meminta keturunan..

رَبِّ إِنِّى وَهَنَ ٱلْعَظْمُ مِنِّى وَٱشْتَعَلَ ٱلرَّأْسُ شَيْبًا وَلَمْ أَكُنۢ بِدُعَآئِكَ رَبِّ شَقِيًّا
وَإِنِّى خِفْتُ ٱلْمَوَٰلِىَ مِن وَرَآءِى وَكَانَتِ ٱمْرَأَتِى عَاقِرًا فَهَبْ لِى مِن لَّدُنكَ وَلِيًّا
يَرِثُنِى وَيَرِثُ مِنْ ءَالِ يَعْقُوبَ ۖ وَٱجْعَلْهُ رَبِّ رَضِيًّا

"Ya Tuhanku, sesungguhnya tulangku telah lemah dan kepalaku telah ditumbuhi uban, dan aku belum pernah kecewa dalam berdoa kepada Engkau, ya Tuhanku. Dan sesungguhnya aku khawatir terhadap mawaliku sepeninggalku, sedang isteriku adalah seorang yang mandul, maka anugerahilah aku dari sisi Engkau seorang putera. yang akan mewarisi aku dan mewarisi sebahagian keluarga Ya´qub; dan jadikanlah ia, ya Tuhanku, seorang yang diridhai". (QS: Maryam Ayat: 4-6)

Semoga allah memberikan kita anak-anak yang sholeh dan sholeha amin,,,

عن أبي هريرة رضى الله عنه أن رسول الله صلى الله عليه وسلم قال : إذا مات ابن آدم انقطع عمله إلا من ثلاث: صدقة جارية أو علم ينتفع يه أو ولد صالح يدعو له 

Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh yang berdoa kepadanya.'' (HR Muslim).

Penulis Hamba allah, Sumber Al-Quran dan Hadist 

About Hamba Allah :

Semoga ilmu yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan untuk saudara-saudara sekalian
View All Posts By Hamba Allah !

Bercomentar lah yang sopan :"jangan suka menghina orang lain, karna belum tentu engkau lebih mulia dari orang yang kau hina" Berkomentar lah yang sopan dan baik, jangan mencela orang lain atas kata-katanya yang tidak baik, silahkan beri masukan jika ada pendapat atau ada kesalahan dari artikel diatas, terimakasih wassalam.

Comments
0 Comments

0 komentar:

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

All Rights Reserved. 2014 Copyright CLICKER

Designed By : HAMBA ALLAH

Top