.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ - السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Tuesday, April 28, 2015

Al-mahdi, Nabi Isya dan Dajjal Adalah Tanda-Tanda Kiamat

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ - السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ


Al-mahdi, Nabi Isya dan Dajjal Adalah Tanda-Tanda Kiamat 
dajjal tidak akan muncul sebelum turunnya imam mahdi, dalam berbagai hadist Rosulallah menceritakan sosok imam mahdi yang berasal dari keturunannya. (Baca tanda-tanda kedatangan dajjal)

"Bila tidak tersisa dari dunia kecuali satu hari-Zai'dah (salah seorang rawi) mengatakan dalam hadistnya tentu allah akan panjangkan hari tersebut sehinggal allah utus seorang laki-laki dari ku atau dari keluarga ku, namanya seperti namaku, dan nama ayahnya seperti nama ayahku. ia memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana sebelumnya telah di penuhi dengan kezaliman dan keculasan" (Hasan sahih H.R abu daud)

Sesui dengan sabda rosull allah imam mahdi yang bernama muhammad atau ahmad dengan nama ayah bernama abdullaoh. sifat fisik imam mahdi seperti hadis yang di riwayakan abu daud.
Tersingkat rambutnya dari arah kepala bagian depan atau dahinya lebar, hidungnya mancung ujungnya tajam, bagian tengahnya agak naik secara sederhana bisa di simpulkan bahwa hidup imam mahdi tidak pesek, imam mahdi akan hidup memipin dunia selama 7 atau sembilan tahun hal ini sesuai dengan hadist yang di riwayatkan ibnu majjadh

"akan datang pada umatku al-mahdi, bila masanya pendek maka 7 tahun, kalau tidak maka 9 tahun" (Hr ibnu majah)

ketika imam mahdi memipin maka umat manusia akan bertabur nikmat dan rizki dari allah SWT. kedatangan imam mahdi pada dasarnya akan memepersatukan kaum muslimin yang tepecah dan berkelompok-kelopok dan setelah mampu mempersatukan kaum muslimin maka imam mahdi menegak kan negara islam dalam satu bendera. imam mahdi di dalam penganut si'ah di yakini merupakan imam yang ke 12 imam mahdi sejatinya telah turun di tahun 356 Hijriah, namun kaum si'ah percaya bahwa allah menyembunyikan imam mahdi secara gaib dan akan memunculkannya pada saatnya nanti.


imam mahdi akan mengibarkan panji-panji jihat fi sabilillah, dan memerdekakan negri-negri islam yang di kuasai kau kafir, imam mahdi akan memimpin berbagai peperangan yang di mulai dari jazirah arab, kemudia berlajut kenegri persiah dan negri rum, allah memberikannya kemenangan Rosulallah berpesan :

"ketika kalian melihatnya (imam mahdi) maka ber bai-'at lah dengannya walaupun harus merangkak diatas salju karna sesungguhnya dia adalah khalifatulloh al mahdi (HR ibnu majah)

al-mahdi di dukung oleh khalifah mansuroh, mereka adalah pasukan islam yang berpegang teguh pada al-Quran dan sunah rosullallah sebagai mana generasi awal umat islam. pasukan pembela almahdi ini si ebut assaburayatissu'ud mereka memegang panji-panji hitam seperti benedera hitam yang di bawa pasukan Rosulallah. dalam sebuah hadist di sebut 
"akan keluar sebuah kaum dari arah timur, mereka akan memudahkan kekuasaan dari almahdi"

 dalam hadist lain di sebutkan dari khurasan akan keluar beberapa bendera hitam tak sesuatupun bisa menahanannya  sampai ahirnya bendera-bendera itu di tegakkan di baitul makdis, assaburayatissu'ud muncul saat kematian raja saudi yang kemudia di lanutkan dengan 3 putra kholifah untuk memperebutkan ka'bah, seorang analisis politik timur tengah toni kater menilai pemerintahan arab saudi kini tengah dalam perpecahan, sepeninggal raja fath kekuasaan arab saudi terpecah oleh 4 orang pangeran, dan setelah raja abdullah berkuasa sebagian kekuasaan politik masih tetap di pegang pangeran nayef, pangeran sulatan dan pengeran salman, di perkirakan setelah raja abdulloh wafat perseteruan 3 pangeran arab akan makin memuncak. apakah sekenario ini persis seperti sabda Rosullallah :

"akan berperang 3 orang di sisi perbendaharaanmu, mereka adalah putra khalifah, tetapi tak seorangpun dantara mereka berhasil menguasainya, kemudian muncullah bendera-bendera hitam dari timur. lantas mereka memerangi kamu (orang arab) dengan suatu peperangan yang belum pernah dialami oleh kaum sebelum mu. ketika kamu melihatnya (imam mahdi) maka ber bai-'at lah dengannya walaupun harus merangkak diatas salju karna sesungguhnya dia adalah khalifatulloh al mahdi (HR ibnu majah)

siapakah kelompok pembela almahdi yang di sebut  assaburayatissu'ud ini.ketika turun surat mummad ayat 38 yang mengabarkan bawah bangsa arab suatu saat akan berpaling dari Rosulallah, 

"JIka kamu berpaling (dari agama) niscaya dia akan menggantikan kamu dengan kaum yang lainnya, dan mereka tidak akan seperti kamu" Qs Muhammad : 8)

para sahabat saat itu bertanya kepada Rosulallah SAW.
jika kita berpaling, siapakah yang akan menggantikan tempat kita ?
nabi meletakkan tangannya yang penuh berkah diatas bahu salman al-farizi dan bersabda :

"dia dan kaumnya yang akan menggantikan kaum mu, demi zat dan jiwa yang berada dalam gengamannya, jika agama ini bertaburan bissurayah, maka sebagian dari orang persia akan mencarinya dan memegannya. bangsa persia kini tersebar di iran juga di irak, afganistan, dan pakitan"





dalam hadist lain Rosulallah menyebutnya sebagai bani ihak keturunan is putra nabi ishak, keturunan dari nabi ibrohim AS. merekalah yang akan menggantikan penduduk asli yang menjadikan pendukung almahdi, mereka lah yang di sebut oleh nabi dan bertempur dengan bangsa rum dengan peperangan yang sangat dahsyat dan memenangkannya. sebagian para ulama menilai para kelompok tholiban di afganitan yang pada saat ini di takuti oleh pasukan amerika serikat menjadi cikal bakal kelompok pendukung almahdi. meskipun kaum muslim berpundamentalis ini sering di rusak citranya oleh media barat. namun karakter dan kehidupan mereka dianggap lebih cocok sebagai kaum militan yang teguh, menegakkan ajaran islam secara utuh mereka juga memiliki keahlian tempur yang hebat sebagai bekal menjadi pasukan almahdi. pandangan ini belum tentu benar, tapi belum tentu salah juga, hanya allah yang maha tau atas segala kebenaran. siapakah kaum yang paling berhak menjadi pembela almahdi wallahu'alm bissawab...


Turunnya nabi isya AS menjadi salah satu tanda besar makin dekatnya kiamat, ada sekita 33 hadist shaheh, bahakan ada sebagian ahli hadist mengatakan jumlahnya sekitar 90 hadist tentang edatangan nabi isya pada ahir zaman. dalam sebuah hadist nabi isya akan turun di menara putih di damaskus.

"isya ibnu maryam akan turun di menara putih (al-mannarotul baidha) di damsyik (damaskus) bagian timur" (HR tabrani dari aus bin aus)

Dalam hadist lain di sebutkan ia menggunakan dua potong baju yang di celup ja'faron dan waros dan meletakkan kedua telapak tangan diatas sayap-sayap tua malaikat, jika ia menundukan kepalanya akan menetes, jika ia mengangkatnya turun lah air sperti mutiara maka tidak serang kafir mencium aroma nabi nafasnya, kecuali dia pasti mati dan nafasnya tercium dari jarak sejauh pandangannya. saat turun nabi isya AS ikut mendirikan shalat bersama imam mahdi.
imam mahdi kemudian berkata : majulah wahai rosulallah jadilah imam 
nabi isya menjawab : tidakkah diantara kalian ada pemimpin telah di muliakan oleh allah dalam umat ini.

nabi isya turun kebumi tidak membawa sari'at baru tapi melanjutkan sari'at nabi muhammad untuk menegakkan agama tauhid dan meluruskan kaumnya yang menyembahnya sebagai tuhan. nabi isya bersama pasukan almahdi berhasil menahlukkan roma kemudian membunuh babi dan memecah salib. sejak itulah umat nasrani berbondong-bondong memeluk agama  islam. kecuali kaum yahudi.

pasukan islam di bawah kepemimpianan almahdi dan nabi isya kemudian memerangi bangsa yahudi, inilah tanda-tanda kiamat yang paling besar sebagai mana sabda Rosulallah :

"tidak akan terjadi kiamat sehingga kaum muslimin berperang dengan yahudi, maka kaum muslimin membunuh kaum yahudi sampai mereka bersembunyi di belakang batu-batuan dan pohon-pohonan dan berkatalah batu dari pohon, wahai orang muslim, wahai hamba allah ini yahudi berada di belakangku kemari dan bunuh lah ia, kecuali pohon gorqhoad karena ia adalah pohon yahudi"( HR muslim)

Bangsa yahudi di pimpin dajjal akan melakukan perlawanan ini lah perang terbesar pada ahir zaman dajjal bersama pasukannya yahudi akan di kalahkan. dalam sebuh riwayat  dajjal akan melarikan diri di hadang oleh nabi isya AS. badannya mendadak meleleh seperti lilin terkena api maka musnahlah dajjadl yang hidup di muka bumi lebih dari 4000 tahun. setelah itu dunia akan di liputi keamanan dan kedamayan. nabi isya akan hidup di bumi selama 24 tahun menegakan keadilan dan kedamayan. dalam hadist lain di sebutkan selama 40 tahun. nabi isya kemudia wafat dan di makamkan di samping makam rosulallah saat ini makam nabi isya yang berada di mesjadi nabawi sudah di siapakan.

Turunnya nabi isya AS ke muka bumi ini merupakan tanda yang jelas datangnya hari kiamat allah berfirman :

"dan sesungguhnya isya itu benar-benar adalah tanda hari kiamat karna itu jangan lah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah aku, ini lah jalan yang lurus" (Qr Az-zukhruf :61 )

turunnya nabi isya juga kedatangan almahdi untuk menumpas dajjal dan merupakan tanda-tanda ahir zaman yang wajib kita percayai. maha benar allah dengan segala firmannya.

wallahu'alam bissowaf...
penulis : hamba allah...

About Hamba Allah :

Semoga ilmu yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan untuk saudara-saudara sekalian
View All Posts By Hamba Allah !

Bercomentar lah yang sopan :"jangan suka menghina orang lain, karna belum tentu engkau lebih mulia dari orang yang kau hina" Berkomentar lah yang sopan dan baik, jangan mencela orang lain atas kata-katanya yang tidak baik, silahkan beri masukan jika ada pendapat atau ada kesalahan dari artikel diatas, terimakasih wassalam.

Comments
0 Comments

0 komentar:

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

All Rights Reserved. 2014 Copyright CLICKER

Designed By : HAMBA ALLAH

Top