.
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ - السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Sunday, March 29, 2015

Pahala Puasa Bulan Rajab




Bulan rajab adalah bulan ke7 di dalam penanggaln kalender jawa dan kalender Hijriah, bulan ini juga di kenal sebagai bulan allah S.W.T. pada tanggal 27 di bulan rajab, seluruh umat islam di sluruh dunia memperingati hari ISRA'K WAL MI'RAT nabi muhammad SAW. ISRA'K WAL MI'RAT ya itu perjalanan nabi muhammad dari masjdil harom ke masjidil Masjidil Aqsha, dan masjidi aqsha ke Sirotulmuntaha untuk menghadap allah SWT.

1 Rajab 1436 H bertepatan pada hari Senin 20 April 2015, Bulan rajab disunah kan bagi seluruh umat islam di muka bumi ini untuk berpuasa, karna dengan berpuasa satu hari di hari pertama bulan rajab sama saja berpuasa 1 tahun lamanya, dan jika berpuasa selama 7 hari di bulan ini kata nabi maka akan di tutupkan 7 pintu neraka jahanam baginya. dan apa bila berpuasa 8 hari di bulan rajab ini maka akan di bukakan 8 pintu surga untuknya, dan jika berpuasa 10 hari di bulan ini maka semua permintaan nya akan di kabulkan allah SWT.

Puasa bulan rajab sama seperti puasa sunah dan wajib pada umumnya, yang membedakan hanyalah niatnya, mulai berpuasa dari terbitnya mata hari sampai terbenamnya mata hari, ketika azan magrib berkumandang kita sudah boleh berbuka dan disnahkan untuk memakan-makanan manis.

adapun niat puasa di bulan rajab  dalam bahasa arab ya itu :

نَوَيْتُ صَوْمَ شَهْرِ رَجَبْ سُنَّةً لِلِه تَعَالَى


“Aku niat puasa bulan Rajab, sunnah karena Allah ta’ala”

Puada di bulan rajab banyak di nanti umat islam bagi yang mengerti dan faham akan pahala yang terkandung di dalamnya, barang siapa yang mengingatkan dan memberitahu kepada kesesama muslim maka ia akan mendapat pahala yang takterputus walaupun sampai ketika ia meninggal. banyak juga yang berpendapat kalau hari pertama di bulan rajab aan menghapus dosan selama 3 tahun. wallah hu'aklam bissowaf

Penulis : Hamba Allah

About Hamba Allah :

Semoga ilmu yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi kami khususnya dan untuk saudara-saudara sekalian
View All Posts By Hamba Allah !

Bercomentar lah yang sopan :"jangan suka menghina orang lain, karna belum tentu engkau lebih mulia dari orang yang kau hina" Berkomentar lah yang sopan dan baik, jangan mencela orang lain atas kata-katanya yang tidak baik, silahkan beri masukan jika ada pendapat atau ada kesalahan dari artikel diatas, terimakasih wassalam.

Comments
0 Comments

0 komentar:

وَ السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

All Rights Reserved. 2014 Copyright CLICKER

Designed By : HAMBA ALLAH

Top